Label B

Pantai Dreamland Bali

Posted by Diary Minggu, 05 Juli 2009 2 komentar
Pantai dreamland sekarang sudah banyak berubah! Dulu, kalau mau kesini, begitu masuk ke jalan menuju pantai, kita ditarik retribusi "liar" dari orang-orang yang "menguasai" wilayah itu. Dulu bayarnya Rp 5000 sekali masuk (dihitung biaya parkir aja). Sekarang disana sudah ada pangelolaan parkir yang resmi. Masuk dan bayar parkir dipukul rata Rp 15rb untuk mobil, untuk motor saya gak tahu...

Kalau dulu, banyak penginapan-penginapan liar yang bentuknya sederhana dari bilik-bilik kayu disekitaran bukit dipinggir pantai, sekarang sudah gak ada lagi. Sekarang sedang dibangun hotel yang besar dan jalan sampai ke pinggir pantai dreamland.






O ya, pantai dreamland ini letaknya di daerah jimbaran. Melewati Garuda Wisnu Kencana (GWK). Entah kenapa namanya sekarang diubah menjadi "New Kuta Beach", padahal dari dulu sudah terkenal dengan sebutan "Dreamland". Kira-kira 1~1.5 km lagi disebelah kanan ada perumahan Pecatu Indah Resort dikompleks perumahan Bali Pecatu Graha. Masuk aja, tanya dimana lokasi dreamland. Gak usah sungkan tanya, karena pantainya bebas untuk umum dan ditarik retribusi resmi. Masuk didalam kawasan perumahan, menuju pantai dreamland agak muter-muter dan cukup jauh sekitar 1.5~2.5 km sampai ke ujung dekat pantai, tanya-tanya aja...




Pantainya sendiri masih seperti dulu seperti "tidak tersentuh", putih, cantik dan alami, relatif lebih sepi dan terisolasi, deburan ombaknya lebih besar dari pantai kuta, dan banyak bule yang topless atau nudis disini.







Hmm..menikmati suasana dreamland hampir sekitar 2 jam-an, trus lanjut lagi ke Uluwatu. Dari dreamland ke Uluwatu, keluar dari kawasan perumahan Pecatu Graha belok kanan, trus mengikuti jalan raya tersebut menuju Uluwatu (diujung). Lokasi wisata Uluwatu sebetulnya adalah pura tempat persembahyangan umat Hindu Bali di Uluwatu, letaknya diatas bukit dipinggir pantai terjal dengan deburan ombak yang besar. Berikut hasil jepretan kamera disana:



2 komentar:

Anonim mengatakan...

mantap betul2 pemandangan yg indah......

Maho van Hoorn mengatakan...

Dreamland Pecatu Indah Resort kan???
Gua juga kemaren kesana.
Keren banget emang.... Bukit dikikis...
Emang Tommy duitnya gak abis2...
Hehehehe....

Posting Komentar

Indostok support Online Shop Hardox - Original design by Catalog | Copyright of Review Supplier & Product .